Gojek Menyediakan Beberapa Fitur Dan Layanan Untuk Memudahkan Penggunanya Dalam Menjalani Ramadan Kali Ini

Jakarta Gojek mengumumkan telah menyiapkan sejumlah fitur dan layanan untuk membantu pengguna menghabiskan bulan Ramadhan dengan hemat. Fitur dan layanan tersebut tersedia di GoFood, GoSend, dan GoCar.

Menurut Senior Vice President of Corporate Affairs Gojek Rubi W. Purnomo, Ramadan kali ini secara bertahap akan kembali normal dan masyarakat akan menghadapi tantangan tambahan akibat peningkatan mobilitas, mulai dari kemacetan lalu lintas hingga peningkatan pengeluaran.

Nah, dalam keterangan resmi dari unsyiahpress.id pada Rabu (22 Maret 2023), Gojek hadir untuk memberikan sejumlah solusi andalan agar masyarakat tetap bisa mendapatkan berbagai layanan dengan harga yang terjangkau.

“Semangat” nya adalah “mengajak konsumen untuk menggunakan layanan transportasi (GoRide dan GoCar), pesan antar (GoFood) dan logistik (GoSend) untuk menyediakan berbagai pilihan dan solusi andal untuk membantu mereka menghemat uang. Seharusnya” ” kata Rubi.

Salah satu fitur yang diperkenalkan Go-Jek kali ini adalah mode hemat Go-Food. Seperti namanya, layanan ini menawarkan jaminan pengiriman murah Rp 3.000 hingga Rp 5.000 untuk pesan antar makanan dari restoran terdekat dalam radius 0-2 km.

Sedangkan untuk GoSend, pengguna kini memanfaatkan penawaran GoSend Save berupa cashback koin GoPay hingga 75%. Selain itu, terdapat fitur baru seperti penyimpanan alamat dan draft pesanan untuk mempermudah pengiriman barang.

Kemudian, untuk layanan transportasi, Gojek menawarkan beberapa kode promo layanan GoCar. Pelanggan baru Gojek juga berhak mendapatkan berbagai diskon di GoRide dan GoCar.

Selain sejumlah promosi, Gojek memanfaatkan data yang dimilikinya untuk memberikan layanan yang menguntungkan penggunanya. Jadi, pengguna kini bisa memesan pesanan GoCar dan GoRide, termasuk pesanan makanan.

Layanan tersebut memungkinkan pengguna mengatur waktu penjemputan dari mitra pengemudi GoRide atau GoCar sesuai dengan kebutuhannya. Fitur ini membantu pengguna merencanakan perjalanan mereka dari 7 hari hingga 10 menit sebelum waktu perjalanan.

Sementara itu, pada 16 Januari 2023, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menghentikan penggunaan aplikasi dompet digital (e-wallet) LinkAja untuk membayar layanan KRL Jabodetabek dan Jogja-Solo.

Namun KAI Commuter mengizinkan konsumen untuk tetap menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu pembayaran elektronik (electronic money) yang diterbitkan oleh berbagai bank.

Selain itu, cara lain untuk membeli tiket KRL adalah melalui aplikasi gb wa melalui fitur GoTransit. Berikut cara beli tiket KRL commuter boat dengan aplikasi Gojek.

Jika pengguna salah membeli tiket, mereka dapat membatalkan tiket dengan satu klik dan saldo GoPay akan dikembalikan setelah pembatalan.

GoTransit adalah fitur aplikasi Gojek yang memungkinkan pengguna merencanakan perjalanan mereka dengan lebih efisien dari asal ke tujuan akhir melalui satu platform. Tujuan dari fitur GoTransit adalah untuk melengkapi angkutan umum.

Satu dari dua pengguna Go-Jek menggunakan GoRide dan Gocar sebagai koneksi angkutan umum mereka, kata Kathryn Hendra Sutjahyo, Direktur GoTo dan Head of Sales and Operations Indonesia.

Dalam keterangannya pertengahan tahun 2022, Catherine mengatakan, “Dengan peluncuran resmi inovasi terintegrasi ini, pengguna akan dapat membeli tiket KRL Commuter Line langsung dari aplikasi Gojek.

Ia menambahkan, kemudahan pembelian tiket KRL commuter line melalui aplikasi Go-Jek diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna. Secara terpisah, transmisi KRL commuter line menarik perhatian publik.

“Menurut kami hal ini dapat dicapai mengingat GoTransit telah diakses lebih dari 20 kali sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022,” katanya.

Sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menghentikan penggunaan dompet digital LinkAja untuk layanan KRL Commuter Line Jabodetabek dan Yogyakarta-Solo mulai 16 Januari 2023.

Layanan tiket KRL melalui aplikasi e-wallet Bank Mitra BUMN hanya berlaku kurang dari 3 tahun 3 bulan setelah rilis pada 1 Oktober 2019.

Sebagai alternatif, penumpang KRL Commuter Line dipersilakan untuk membeli kartu multi-trip di kemudian hari atau menggunakan kartu pembayaran bank.

Pada Senin, 1 September 2023 (1 September 2023), akun resmi Twitter @CommuterLine mengatakan: “Mulai 16 Januari 2023, pembayaran tiket komuter Jabodetabek & Yogya-Solo menggunakan aplikasi LinkAja akan dinonaktifkan.” tulisnya. .

Mereka menambahkan, “#RekanKomuter dapat menggunakan kartu multi-penerbangan, kartu bank, dan opsi pembayaran lainnya dengan kode QR (kode respon cepat yang ditunjuk untuk jalur komuter Jabodetabek)”.